Wanita yang Lebih dari Kata Indah, Iyalah IBU

Dear Ibu, 
Perempuan indah yang aku cintai di dunia ini karena Allah SWT.
Semoga Allah Selalu memberikan perlindungan untuk setiap hitung nafas dan langkah kaki mu.

Assalamualaikum Wr. Wb..
Selamat malam bu, Apa kabar ibu malam ini?
Ibu, salam rindu teramat rindu yang sungguh terasa menyayat relung hati anakmu. Goresan ini aku ciptakan untuk mengobati rasa rindu ku.
Otak ku terasa baku, darah ku terasa tidak mengalir seperti biasanya, badan ku gemetar. Ibu tahu kondisiku sekrang seperi apa?
Aku menemukan diri dalam ketakutan, mendapati hati penuh kekosangan. Hari ku terasa tidak berwarna. Lemah dan ingin berhenti!!
Aku lah anakmu yang tidak sekuat engkau dalam menjalani pelik nya kehidupan. Cobaan kecil dari Allah seakan berat bagiku saat ini.
Ibu, disaat seperti ini aku ingin sekali memelukmu erat. Sesak nafasku menahan tangis yang tiada henti.

Ibu, kau selalu mengajarkan kepada aku akan nilai hidup. Perjuangan hidup dan kerasnya hidup ini.
Engkaulah sosok wanita yang tangguh yang Allah berikan kepada ku.
Ibu betapa banyak perjuangan yang telah engkau berikan kepada kami anakmu.
Ibu tiada kata yang dapat menggambarkan betapa engkau hadir dan mampu menghidupkan aku.
Warna –warni perjalan sejatinya sudah 20 tahun aku jalani bersama mu.
Fase dimana aku masih dalam bentuk segumpal darah didalam perutmu. Dengan cinta dan sabar ibu merawatku. Hingga datang masa nya Allah meyakinkan bahwa aku harus menjadi bagian dari dunia. Dan meyakinkan aku bahwa ada sosok malaikat hidup yang akan menyambutku.
Ibu sudah lama pesan ini ingin ku tulis, menggoreskan tinta pena dilembaran kertas yang bercerita mengalir untuk mu.
Ingatan ku kembali kepada semua warna indah yang telah engkau hadirkan dalam hidupku.

Teringat semua memori indah bersamamu.
Kau lah hujan ditengah keringnya hati
Kehangatan cinta yang selalu membuat aku merasa punya alasan untuk terus berarti.
Kesabaran yang tiada batas dalam menghadapi anak-anakmu.
Menjadikan kami “anak-anakmu” alasa untuk ibu terus hidup dan berkerja keras.
Teriknya panas, tidak menjadi alasan untuk menggerakkan hati dan badanmu dalam bekerja.
Derasnya hujan, yang setiap kali membuatmu sakit tidak membuatmu memanjakan diri terbaring.
Kau lah sosok yang tak tergantikan oleh apapun dan siapapun di dunia ini.
Ibu yang selalu mengajarkan aku untuk bersyukur karena masih memiliki ibu dan ayah hingga saat ini.
Hati ku selalu penuh rasa syukur, karena aku lebih beruntung dibandingkan ibu.

Yatim piatu dari kecil dan tidak mengenal wajah kedua orang tua memang begitu berat. Hitam, gelap tanpa arah dan tujuan tidak membuatmu untuk tidak hidup. Ibu yang selalu meyakinkan hati ku agar selalu menjadikan Allah sebagai tempat untuk mengadu.

Itu lah aku sekarang bu, semua nasehat yang ibu berikan akan ku jadikan bekal untuk mangarungi bumi Allah ini.
                             Ya Allah...
                             Ibu lah sosok yang engkau anugrahi untukku
                             Senyumannya lah yang membuat hari ku penuh arti
                             Tangisan nya dimalam hari yang membuatku mati
Ya Allah...
Jagalah selalu wanita indahku
Berikanlah ketenagan dan rasa syukur dalam hatinya selalu
Hadirlah didalam setiap hembusan nafasnya
Berikanlah ia umur yang berkah

Ya Allah...
Hamba tidak tahu kapan dan siapa yang lebih dulu menghapad-Mu
Hari ini belum ada lukis bahagia yang dapat hamba berikan diwajahnya
Tangis dan kecemasan lah yang mengarungi hari ibu
Ketakuatan karena merasa gagal menjadikan kami anak yang solehah


Ya Allah
Berikan lah kami hari dimana aku dapat melukis tawa dan bangga di hidupnya
Membuatnya lebih merasa tenang karna hidup anaknya yang lebih baik.

Ibu,
Aku disini baik-baik saja
Ibu jangan takut dan cemas, Doa kan setiap ilmu yang aku dapat bisa bermanfaat
Terimaksih untuk semua yang telah ibu berikan
Doa kan kami agar dapat menyelesaikan tahap-demi tahap perjuangan dalam jalan Allah ini.
Selamat Hari ibu,
Peluk hangat dari Anakmu
Lita
# Senin, 21 Desember 2015



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut