Kelalain berujung kematian, Kanker Serviks yang Mematikan Wanita

*lita mailani



Kanker Serviks atau kanker leher rahim adalah jenis penyakit kanker atau tumor yang terdapat pada daerah leher rahim. Kanker yang menyerang Wanita ini disebabkan oleh infeksi virus HPV (human papillomavirus) yang tidak sembuh-sembuh dalam waktu yaang lama. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, saat ini penyakit kanker serviks berada pada tingkatan teratas diantara kanker mematikan lainnya. Indonesia di deteksi lebih dari 15.000 kasus kaker servik yang menimpa wanita dan 8000 kasus yang berujung pada kematian. Alhasil Indonesia pernah di nobatkan sebagai negara penderita Kanker Serviks terbanyak di dunia.

Penyebab Kanker Servik pun beragam, diantaranya berganti-ganti pasangan/ hubungan sex dibawah umur 20, Infeksi menular seksual, angka kehamilan tinggi dan bahkan merokok pun menjadi salah satu penyebabnya. Upaya untuk mencegahpun sudah banyak ditawarkan oleh Medis.  Meskipun penyebabnya jelas, namun kesadaran wanita untuk melindungi diri dari ancaman ini masih sedikit.

Zaman telah merubah gaya hidup manusia yang cendrung mencotoh hal-hal yang dilakukan oleh negara-negara maju yang menganut paham liberal. Sehingga salah satu penyebab terserang oleh Kanker Serviks ini pun tidak heran adalah hubungan sex yang tidak seharusnya dilakukan oleh orang yang belum berpasangan.Meskipun kanker serviks sangat berbahaya, namun masih banyak para wanita yang mengabaikan perihal apa saja yang menjadi penyebab kanker sersiks. Hal ini tidak dapat disalahkan sepihak karena kelalain dari wanita penderita kususnya wanita indonesia saja. Banyak faktor yang menjadikan wanita indonesia sebagai sasaran utama virus penyebab kanker serviks, pertama adalah akses pendidikan bagi wanita Indonesia masih belum menyeluruh, sehingga kemampuan untuk memahami suatu permasalahan dan menyikapinya masih minim.

Kedua, kanker seriks menyerang tubuh manusia secara perlahan dimana ketika terjadi infeksi maka dampaknya akan terasa beberapa tahun kedepan. Hal ini membuat para wanita tidak was-was dengan kanker serviks sejak muda.Beredarnya rokok dan produk antiseptik dipasaran dengan segala tawaran menarik pun semakin tinggi. Hal ini lah yang menjadi tugas bagi pemerintah dalam mengawasi produk yang akan di pakai oleh masyarakatnya. Ketika semua penyebab terjadinya kanker serviks kita jauhkan, maka kemungkinan terburuk kanker serviks pun jauh dari kita. Alhasil wanita Indonesia tidaklagi berada pada posisi teratas dalam penderita kanker serviks terbanyak di dunia.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut